Repot

Selasa kemarin saya direpotkan dengan server,inin adalah masalah yang sangat merepotkan seorang administrator Server di berbagai Perusahaan.

jadi gini,Server Dell T110 saya adalah menampung Database,File Sharing,dan Asterisk(aplikasi Voilp Call Center yang sangat powerfull dari openbsource)nah pada waktu aplikasi ini hang, alias error yang sangat lama sehingga It mengembil action untuk merestart server karena asterisk ini ada di Server ini juga,masuk ke task -ketikkan reboot..kemudian mesin kan reboot setelah On lagi ,saya cek asterisk gak bisa jalan ,saya coba lkiuhat statusnya “service asterisk status” ternya gak bisa run,kemudian saya coba “service asterisk restart” ternyata gak run jua,akhirnya saya cobva “service asterisk start” eh ternyata gak running juga.ahhh saya cari referensi di internet menyarankan agar di rtestart ulang mysqlnya

Leave a comment