Berkarir di Company Non IT

Tulisan ini adalah bisa dikatakan Curhat yang murni dari hati atau mungkin sama dengan yang dialami yang lain.

Nah dimulai saja ya..

Perusahaan yang Core bisnisnya bukan IT menganggap orang IT adalah sesuatu sampingan atau support bisnis mereka saja padahal pada realitanya tanpa IT mereka tidak bisa bekerja menggunakan Sistem yang bagus ,menggunakan Teknologi yang mendongkrak bisnis mereka,mereka hanya menggunakan sistem konvensional yang secara pasti akan kalah dengan kompetitor yang lain yg akhirnya akan kalah tender dan gak punya Job.

Kenyataan ini mirip saya alami di kantor saat ini,IT bukanlah sesuatu yang mereka anggap penting karena mereka menganggap bahwa tanpa IT merekapun dapat menjalankkan bisnisnya “Padahal pernah suatu ketika kita tidak masuk karena sakit selama 2 hari dan pada waktu itu juga proses menggunakan sistem IT lumpuh total,akibatnya mereka report sendiri apa apa dilakukan dengan manual,mulai dari proses penginputan data menggunakan excel tidak menggunakan aplikasi yg ada,Aktivitas Call Tele juga mati  sehingga tidak bisa memantau pihak Operasional di Lapangan dan Konfirmasi ke Customer,begitu pula pengiriman pesan atau email tidak dapat dilakukan akhirnya menggunakan jasa mesenger untuk dapat menyampaikan pesan bahkan pakai surat huhhh..kasihan bener.Akhir dari semua itu apa?..kita kena SLA ,kita harus membayar kerugian akibat dari keterlambatan Job yg seharusnya sudah kita tuntaskan.

Darihal tersebut Management baru merasakan bagaimana peran IT di Perusahaan mereka,terasa sangat penting jika kejadian kayak gini ,namun jika sistem lancar lancar aja,jaringan oke oke aja dan aplikasi yg digunakan lancar lancar aja kita  ya dibiarin aja,semacam gak ada penghargaan yang nyata dari mereka.

Saya pernah mendengar dari para ITers,baik orang IT aplikasi maupun IT Infrastruktur ,orang IT dianggap sebelah mata,yg mana mereka bisa saja malah menyamakan gaji dengan staff yang lain admin,accounting,finance dan lain lain padahal otak yg diputar lebih banyak kita .

Mana apresiasi mereka ke kita?

bersambung (….)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s