Harapan 1

Semua Manusia pasti punya cita cita semua manusia pasti punya keinginan,sayapun demikian keinginan saya juga sama dengan manusia manusia yang lain yaitu hidup di dunia bahagia dan mati masuk surga,siapa sih yang tidak ingin semua itu??saya rasa semua manusia keinginannya sama,tinggal langkah apa yang sudah ditempuh untuk mencapai semua itu?

Ada banyak jalan yang ditempuh,ada  banyak cara dan alternatif dengan catatan caranya halal dan tidak bertentangan.

Salah satu yang saya lakukan adalah Hidup dengan benar heheh..maksudnya hidup sesuai Alquran Amin….Langkah yang saya ambil karena masih muda dan belum punya keluarga adalah Belajar ya Kuliah yang saya maksud.

Saya kuliah di Kampus yang tak begitu terkenal ,kampus swasta yang ada di Daerah Grogol,saya akui itu kampus biasa biasa saja,memang sih gak ada yang luar biasa setelah saya masuk di dalamnya,Namun bukan kampus biasanya yang dimaksud tetapi Ilmu yang diajarkan yang saya ambil,Materi yang diberikan Dosen dan referensinya.

Jujur materi Kuliah yang sampai saat ini merasa terpakai hanyalah 25 % dari 100% realita,namun gak apa apa namanya juga kuliah,kecuali training/workshop.karena banyak embel embel yang saya rasa gak penting tapi ya saya ikutin saja,karena itu sudah menjadi kurikulum Mau Gimana lagi?ikuti saja lah.

Harapan saya Dunia Pendidikan itu harus fokus pada salah satu bidang ,skill,keahlian atau tujuan kuliah,misalnya saya bercita cita menjadi Architect di bidang  Computer Networking ya udah berarti kurikulum yang ada harus menjurus ke Networking jangan di embel embeli Materi yang lain(bikin lama aja).

Contohnya Nih,Semester 1 dan 2 bikin kurikulum standar Associate jadi pemula untuk Networking CCNA,semester 3 dan 4 bikin Kurikulum standar Profesional atau CCNP,CCDP,CCSP dan Semester ke 5 dan 6 bikin Kurikulum CCIE dan Semester 7 dan 8 Bikin Kurikulum CCDP dan Jika S2nya ambil saja CCA Jika lulus jadi Architect
bersambung…..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s