Tentang Aplikasi untuk FreeBSD

Pengalaman kemungkinan dengan FreeBSD

FreeBSD dapat menangani hampir semua tugas yang Anda harapkan dari sebuah workstation UNIX ®, serta banyak Anda mungkin tidak mengharapkan:
FreeBSD adalah sebuah sistem terbuka yang benar dengan kode sumber penuh.

Tidak ada keraguan bahwa apa yang disebut sistem terbuka adalah kebutuhan untuk aplikasi komputasi saat ini. Tapi tidak ada solusi dari vendor komersial lebih terbuka dari satu yang meliputi kode sumber penuh ke seluruh sistem operasi, termasuk kernel dan semua daemon sistem, program, dan utilitas. Anda dapat memodifikasi bagian apapun dari FreeBSD sesuai pribadi Anda, kebutuhan organisasi, atau perusahaan.

Dengan kebijakan lisensi yang murah hati, Anda dapat menggunakan FreeBSD sebagai dasar untuk sejumlah aplikasi gratis atau komersial.
FreeBSD berjalan ribuan aplikasi.

Karena FreeBSD didasarkan pada 4.4BSD, versi standar industri UNIX, mudah untuk mengkompilasi dan menjalankan program. FreeBSD juga termasuk koleksi paket yang luas dan koleksi port yang membawa perangkat lunak dikompilasi dan mudah-untuk-membangun hak untuk desktop atau server perusahaan. Ada juga semakin banyak aplikasi komersial ditulis untuk FreeBSD.

Berikut adalah beberapa contoh dari lingkungan di mana FreeBSD digunakan:

Layanan internet. Banyak Internet Service Provider (ISP) yang ideal menemukan FreeBSD, berjalan WWW, Usenet berita, FTP, Email, dan layanan lainnya. Siap-to-run perangkat lunak seperti web server Apache atau proftpd server FTP membuatnya mudah untuk mendirikan sebuah bisnis atau komunitas berpusat ISP. Tentu saja, dengan jaringan yang tidak ada duanya FreeBSD, pengguna Anda akan menikmati kecepatan tinggi, layanan yang handal.
X Window workstation. Dari terminal X murah untuk tampilan X maju, FreeBSD bekerja dengan baik. Gratis software X (X.Org ™) datang dengan sistem. nVidia menawarkan driver asli untuk perangkat keras berkinerja tinggi grafis mereka, dan standar industri Motif ® dan ® OpenGL perpustakaan yang didukung. Baik KDE dan lingkungan desktop GNOME menikmati dukungan penuh dan menyediakan fungsionalitas office suite, dengan fungsi yang baik lain yang tersedia dalam produk OpenOffice.Org dan TextMaker.
Jaringan. Dari packet filtering untuk routing untuk nama layanan, FreeBSD dapat mengubah PC apapun menjadi sebuah firewall internet, host email, print server, PC / NFS server, dan banyak lagi.
Pengembangan perangkat lunak. Sebuah suite alat pengembangan dilengkapi dengan FreeBSD, termasuk GNU C / C + + compiler dan debugger. Java ® dan Tcl / Tk pembangunan juga dimungkinkan misalnya, dan bahasa pemrograman yang lebih esoteris seperti Icon bekerja dengan baik, juga. Dan perpustakaan FreeBSD shared selalu mudah untuk membuat dan menggunakan. Anda juga dapat memilih dari berbagai editor populer dan kuat, seperti XEmacs dan Vim.
Net berselancar. Sebuah workstation UNIX nyata membuat papan selancar internet yang besar. FreeBSD versi Firefox dan Opera tersedia untuk pengguna web yang serius. Surfing web, mempublikasikan halaman web Anda sendiri, membaca berita Usenet, dan mengirim dan menerima email dengan sistem FreeBSD pada desktop Anda.
Pendidikan dan penelitian. FreeBSD membuat platform penelitian yang sangat baik karena termasuk kode sumber lengkap. Mahasiswa dan peneliti dari sistem operasi atau bidang ilmu komputer lain bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari suatu sistem terbuka dan terdokumentasi dengan baik.
Dan masih banyak lagi. Akuntansi, game action, database MIS, visualisasi ilmiah, konferensi video, internet relay chat (IRC), otomatisasi rumah, multiuser dungeons, bulletin board sistem, pemindaian gambar, dan banyak lagi semua kegunaan nyata bagi FreeBSD hari.

FreeBSD adalah sebuah sistem operasi yang akan tumbuh dengan kebutuhan Anda.

Meskipun FreeBSD adalah perangkat lunak bebas, juga pengguna software didukung. Setiap pertanyaan yang Anda miliki dapat diposting ke ratusan pengembang FreeBSD dan pengguna hanya dengan e-mailing mailing list freebsd-questions@FreeBSD.org.

FreeBSD juga memiliki kelompok di seluruh dunia programmer dan penulis yang memperbaiki bug, menambahkan fitur baru dan mendokumentasikan sistem. Dukungan untuk perangkat baru atau fitur khusus adalah proses pembangunan hampir konstan, dan tim terus mata yang khusus keluar untuk masalah yang mempengaruhi stabilitas sistem. Pengguna FreeBSD cukup bangga tidak hanya seberapa cepat tapi bagaimana diandalkan sistem mereka.
Apa yang ahli katakan. . .

“ FreeBSD menangani [kami] beban berat cukup baik dan itu tidak kekurangan menakjubkan. Salam kepada tim FreeBSD.”

— Mark Hittinger, administrator Winnet Communications, Inc

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s