Cara mengatasi Otak kurang cerdas(Red:Bebal)

Saya telah membaca blognya Pak RSW yang isinya jika saya simpulkan adalah cara memaksimalkan otak,karena Fitrahnya Semua Manusia adalah Cerdas karena yang menciptakan adalah Dzat yang Maha Cerdas dan berat Otaknya yang katanya 1 kg itu adalah sama di miliki oleh manusia manusia yang lain seperti Alber einstein dan saya dan tentunya anda anda sekalian.

Tau gak sih ??
Albert Einstein itu hanya menggunakan otaknya 5 % saja,lahhh,,masa sih??iya bener sekali menurut Reseach seorang Albert Eintein itu hanya memakai resource otaknya hanya 5 % sedangkan 95% masih kosong atau klo

di defrag itu warnanya hijau bersih.Nah bagaimana caranya kita menjadi cerdas?

Otak kita terdiri dari neuron-neuron yang jumlahnya mencapai kurang lebih 1 trilliyun walaupun kecil katanya 1 neuron saja memiliki kecepatan pemrosesan seperti 1 Komputer.

Nah Lohhh berarti berapa kecepatan otak kita sebenarnya jika kita bisa bisa mengeksplore 1 trilliyun neuron tersebut?tapi kenapa masing masing kita hanya menggunakan 1 % otak kita saja ya?? Nah jawabannya adalah kita sering lupa,padahal orang yang cerdas adalah yang bisa mengingat hal hal yang pernah dia dapat baik dari melihat,mendengar dan membaca,orang cerdas itu punya sistem retrieval yang baik.

Nah bagaimana cara mempunyai daya retrieval yang baik salah satu caranya adalah jika di komputer dikenal dengan istilah defragment disk,hal yang sama juga bisa kita terapkan di otak kita,jika di komputer defragment berarti menata kembali file file yang tidak tertata rapi kemudian biar urut dan rapi kembali sehingga kinerja komputer menjadi semakin cepat maka jika dilakukan pada otak kita adalah dengan mengulang ulang apa apa yang kita dapat “misal di kelas kita diterangkan dosen tentang pengalamatan IP Adrress berdasarkan kelas A,B,C dan D maka sampai dirumah dan dimanapun kita ingat lagi tuh maka dengan itu kita gak akan lupa .

Dan ini sesuai dengan yang dikatakan Adam Kho, bahwa orang yang cerdas adalah orang yang neuron-neuronnya saling tersambung (neuron-connection). Semakin banyak hubungan antarneuron, maka semakin cerdas kita dalam suatu bidang. Kecerdasan itu bisa kita latih!

OK mari kita coba “tanamkan pada diri ,Saya adalah Orang Cerdas”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s