11 Tips menumbuhkan karir

Sudah lama karir anda stagnan hingga saat ini?apakah anda merasa bosan dengan pekerjaan dan tanggung jawab yang sama?menduduki posisi dan jabatan yang sama dengan masa kerja bertahun tahun ?

Mungkin anda perlu mempelajari tips yang saya berikan.Saya mempunyai 11 Tips yang akan membuat karir anda tumbuh dan berkembang dengan cepat.selanjutnya saya sebut dengan Tangga Karir.

Tangga karir pertama : Anda wajib  mengenali Organisasi anda kedalam dan keluar.

 

Setiap karyawan suatu organisasi harus menyadari tujuan nya

1

 / organisasinya. Memahami apa peran organisasi anda dan jenis pasar seperti apakah yang kita layani.Anda bahkan dapat berbicara dengan HR untuk memahami organisasi dan tugas tinggi prioritas dan bagaimana berbagai hal dalam pekerjaan perusahaan. Setelah Anda memahami organisasi, akan mudah bagi Anda untuk mengenali tanggung jawab Anda dengan baik.

 

Tangga karir kedua : Pahami peran dan tanggung jawab anda.

2

Adalah penting untuk memahami peran Anda dalam organisasi. Untuk ini, Anda harus tahu bagaimana pekerjaan Anda membuat perbedaan bagi organisasi. Anda juga harus tahu berapa banyak tingkat yang lain atau bagaimana kerja anda dapat dinikmati oleh end user. Dengan ini Anda dapat meningkatkan pekerjaan Anda sedemikian rupa sehingga mudah bagi departemen atau bagian  lain untuk memproses. Sebuah langkah mudah untuk mengapa melakukan  ini adalah untuk melakukan pekerjaan secara akurat, berikan penjelasan/komentar kepada bagian lain sehingga pekerjaan anda dimengerti bagian lain sehingga tidak hanya anda sendiri yang mengerti.

Tangga karir ketiga: Target untuk prestasi

3Karir anda secara keseluruhan adalah struktur monolitik yang besar, untuk mengatasinya anda harus mengatur diri untuk rencana jangka panjang dan tujuan jangka pendek sehingga bekerjalah sesuai target anda. Bila anda tahu anda berada pada  lingkup  departemen yang sama atau lain departemen maka anda harus tahu persis apa yang harus anda lakukan. Jadi inilah tujuan  anda untuk tujuan jangka panjang maka aturlah untuk menyelesaikan setiap tujuan jangka panjang, yaitu menyusun rencana-rencana jangka pendek.Jika anda memiliki target untuk mencapai sesuatu dalam 6 bulan, tetapkan tujuan anda untuk mencapai sesuatu setiap 2 bulan.selalu anda hitung sudahkah mendekati pencapaian , jangan biarkan hari berlalu begitu saja tanpa tercapai  tujuan anda.

Tangga Karir ke-empat : Selalu perbarui skill anda

4

Hal ini sangat penting untuk mengasah keterampilan anda. Pahamilah pasar terkini  dan belajar hal-hal baru yang dapat menambah nilai pekerjaan Anda. Diskusikan dengan orang lain yang bekerja pada bidang yang sama tentang isu-isu baru dan cara-cara untuk mengatasinya. Sering menghadiri subjek yang berhubungan dengan seminar  dan bacalah banyak referensi.Anda juga dapat browsing pada portal yang berkaitan,forum dan lain lain.Berbagai pekerjaan untuk mengetahui keterampilan apa yang saat ini dibutuhkan oleh perusahaan.

Tangga karir ke empat: Biarkan pekerjaan Anda berbicara untuk Anda

5Ketika suatu pekerjaan didelegasikan kepada anda, Coba dan pahami pekerjaan itu. Analisa pekerjaan yang diberikan kepada anda dan kemudian mulai kerjakan. Periksa apakah pekerjaan serupa telah dilakukan sebelumnya. Jika sudah dan memakan waktu cukup lama maka tinggalkanlah ke pekerjaan lainnya dahulu. Setelah Anda menyelesaikan tugas, sebelum penyerahan ke Atasan anda, pastikan pastikan periksa dahulu semua spesifikasinya. Dengan melakukan ini, Anda dapat menghindari kesalahan, dan mungkin memerlukan sedikit pengawasan dari senior anda. Ingat bahwa pengawasan adalah tanggung jawab tambahan untuk senior anda.

Langsung mulai 6: Ambil waktu untuk melihat kembali

6Anda telah melakukan semua yang diperlukan dan telah kehabisan ide, maka saatnya untuk berpikir lebih. Selalu ulangi dan cek kembali setiap pekerjaan  yang anda lakukan. kroscek menjadikan anda lebih teliti sehingga menghindari kesalahan yang tidak perlu. Anda dapat belajar dari kesalahan Anda dan memperbaikinya. Ini membantu Anda memperbaiki pekerjaan Anda dan membuatnya terlihat lebih baik.

Langsung mulai 7: ide inovatif pitch

7

Selalu ada cara yang lebih baik dan mudah untuk melakukan sesuatu. Semua orang mencari cara untuk mengoptimalkan pekerjaan mereka. Dapatkan sedikit inovatif dan usulkan  ide-ide baru yang akan membantu pekerjaan, baik kualitas maupun kuantitas .Membuat semua orang melihat pekerjaan yang anda lakukan setiap hari dalam Inovasi baru. Ide-ide baru mendefinisikan Anda dan menunjukkan bahwa anda menikmati pekerjaan yang anda.

Langsung mulai 8: Ambil pendekatan bottom-up

8Jika Anda memiliki masalah, janganlah mengeluh, sabarlah dan usahakan dengan solusi yang mungkin. Mencari perbaikan yang mungkin dan minta saran dan masukan atasan atau teman . Ini menunjukkan bahwa Anda lebih serius dengan pekerjaan anda.

Tangga Karir ke-9: Tetap terlihat

9

Kadang mungkin anda diberikan pekerjaan yang sama sekali anda belum punya pengalaman ,tapi ini adalah pekerjaan yang diberikan dari Bos anda ,maka lakukan saja jika ada kesulitan tanyakan teman teman di sekeliling anda

Langsung mulai 10: Rencanakan istirahat Anda

man relaxing in a hammock at the Caribbean beach

Seperti pepatah mengatakan  “Bekerjalah sekeras kerasnya kemudian nikmati kemudian!” Anda harus memiliki istirahat yang cukup sehingg yang membantu menyegarkan kekuatan pikiran dan tenaga anda. kembalikan kondisi badan, pikiran, dan jiwa agar  dapat membantu Anda mengambil keputusan yang lebih baik. Rencanakan istirahat sesuai dengan keluarga,lakukan  liburan. Bersantailah sejenak.

 

Langsung mulai 11: Tetap positif

11Selalu memiliki pikiran yang terbuka dan positif. Pastikan kemampuan Anda. Biarkan positif “Can do!” . Ketika upaya anda benar maka hasil yang besar akan menjadi milik anda .Anda juga bisa memberikan inspirasi kepada diri sendiri dan menginspirasi orang di sekeliling anda

Tips ini akan tas Anda promosi yang sangat baik. Ingat dalam pikiran anda dan bekerja dengan sebaik baiknya  pasti promosi menanti Anda.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s