Hari ini aku

pasienSiapa yang ingin sakit??..tentunya gak ada orang yang ingin sakitkan?hari ini aku ke rumah sakit karena teman sekontrakanku sakit types ,sebuah penyakit yang bisa diderita siapa saja,baik laki laki maupun perempuan ,baik usia muda maupun tua yang jelas types adalah types.Jika seseorang menderita penyakit ini yang jelas dia selalu ingin berbaring ditempat tidur,istirahat total dan tidak mau ngapa-ngapain,types bikin orang nggak bisa kerja ,ya harus istirahat total ,total dalam semuanya.

Danang,hari ini adalah hari ketiga dia berbaring dirumah sakit,tepatnya di RS Thamrin -Salemba Jakarta pusat.bagaimana tidak dia dikontrakan nggak ada yang ngurus ,ironis memang melihatnya ya bagaimana lagi,teman temannya yang 1 kontrakan juga pada sibuk kerja dan nggak ada yang ngopeni.Saya sebagai teman sekontrakannya tentu gak tega melihatnya,rutinitas pagi hari berangkat ke kantor tapi untuk hari ini rasanya tidak,akhirnya aku mampir ke sebuah alfamart terekat untuk beli perlengkapan seperti sabun,minuman ringan dan  makanan kecil sekiranya itu diperlukan disana karena pastinya pasien nggak sampai kepikiran mikirin itu,saya juga bawain handuk .

Seperti saya dulu juga pernah mengalami nasib  yang sama seperti Danang,waktu itu aku sakit Demam berdarah,tubuhku ini rasanya tidak kuat udah beberapa jenis obat warung aku beli tetapi penyakit tidak sembuh juga,akhirnya saya cekup ke Dokter sendiri ,dan hasilnya menunjukkan saya terkena Demam berdarah,sebuah jenis penyakit yang tidak enteng,konon katanya jika tidak tertolong dapat menyebabkan kematian .Waktu Dokter mengatakan bahwa saya ternyata demam berdarah  adalag kaget,ya ,,kaget kok bisa kenapa kena DB? itukan penyakit berbahaya!!!.dan saya malah jawab “bukan kali Dok,types kali ” Dokter menjawab,nggak kamu tuh positif DB mas…dan akupun terdiam . .Kemudian selang beberapa menit Dokter mengatakan “Mas mau dirawat inap ya?”sontak aku menjawab ,”hahhh dirawat ini aku jawab dalam benakku kalau aku dirawat duit siapa yang mau membayar,aku dicover perusahaan nggak ya?,lalu yang nungguin nantinya siapa?haduhh pikiranku tambah rumit “Ya Allah cobaan macam apa yang Kau berikan kepadaku”  dan akhirnya aku jawab pertanyaan Dokter ” Tidak bu ,aku mau pulang aja ,ngasih tau orang tuaku karena aku tadi kesini sendirian” ohh gitu ya udahh.dan akhirnya akupun pulang .naik motor supra x 125 kesayanganku dan itupun mengendarai sendiri hingga kontrakan.

Nah,makanya kenapa aku sampai bolos kerja dan milih nungguin datang,inilah nilai nilai yang hendak  aku contohkan bagaimana rasanya orang sakit itu butuh pertolongan,orang sakit itu banyak membutuhkan tenaga,materi,dan lain serta orang yang sakit butuh kasih sayang..siapa lagi yang membantu dan menolong kita kalau bukan temen deket?kalau bukan temen terdekat siapa lagi?apakah staff karyawan kantor mau peduli dan membantu kita?apakah Perusahaan yang mengusahakan untuk dirawat di Rumah sakit?buktinya saya tidak..bahkan hingga 2 minggu hanya ada perwakilan 2 orang yang mbesuk saya? kadang perusahaan menutup sebelah mata, mereka hanya menggunakan otak dan tenaga kita untuk mensukseskan tujuannya tanpa memberikan apa yang harus diberikan karyawannya.

Jakarta,RS MH Thamrin Salemba.Jumat 14 Juni 2013