Inilah yang harus anda lakukan untuk menjadi Millionaire

Mungkin sebagian dari anda merasa ogahh..jika membicarakan tentang uang, merasa ahhh,….saya sudah cukupp..,atau ahh buat apa kaya de el el..bagi sebagian lain membaca artikel ini adalah menarik karena mereka ingin save money lebih, karena pengen invest untuk hari tua,untuk sekolah anak lebih tinggi de el el..karena kita tahu kebutuhan manusia setiap hari semakin banyak dan untuk meraihnya butuh pengrobanan ,,hehhe ini [ ilmu ekonomi kelas 2 SMP kalau nggak salah..]. bagi anda yang tertarik coba pertimbangkan tips berikut ;

1.Follow the money

Tingkatkan income anda (misal:gajian bulannan karena kita sebagai pegawai) hitung pendapatan kita perbulan dibagi hari kerja dibagi jam kerja. Misal pendapatan kita 5 juta dengan total 20 hari  kerja dan 8 jam per hari. oke mari kita hitung bersama 5000.000: 20:8=31.250 nah inilah income anda 31.250 perjam. Nah kalau hanya segitu bagaimana anda bisa jadi Milionaire? right !! okay mungkin ada yang mengatakan yaaa lemburlah nyari tambahan..okay jika anda lembur berarti anda nambah jam kerja ,,rumusnya masih sama lohh.. dan setiap orang dikasih jumlah jam yang sama 24 jam. coba pikirkan lagi cara meningkatkan pendapatan anda.

2.Don’t show off  , show up

Jangan menggunakan income anda untuk membeli barang mewah yang tidak terlalu berguna (baca:butuh) misalnya membelanjakan uang anda untuk membeli mobil misalnya,,jika dilihat dari mobilitas anda tidak terlalu padat dan jarak tempat kerja anda tidak terlalu jauh maka anda nggak perlu mobil (kenali kebutuhan anda, janganturuti keinginan anda). Personally saya lebih suka membelanjakan income untuk suatu hal yang nilainya bisa naik dan naik terus misal beliin rumah, walaupun KPR atau beliin tanah keduanya adalah barang dinamis.okayy

3.Save to invest, Don’t save to save

Orang orang yang bekerja dan mendapatkan gaji yang lumayan gede dan menabungnya. menabung adalah bagus daripada boros 😀 tapi ada cara yang lebih bagus lagi yaitu investasikan income anda , menabung itu memperlambat proses menambah karena uangnya diam kan..mendingan jika uang kita banyak investasikan misalnya anda invest di bisnis teman di bidang apapun itu yang penting bisnisnya maju/berkembang lohh ya, jangan invest di bisnis yg mau ambruk.misal invest di sektor properti, tambang, dll

4.Jangan suka hutang yang gak penting

Jangan berhutang yang tidak menghasilkan apalagi hutang untuk keperluan sekunder atau untuk membeli sesuatu dengan niat gaya gayaan , misal beli mobil yang harganya tinggi, karena mobil itu nilainya selalu turun bulan demi bulan tahun demi tahun, jika kita jual harganya pasti jauh ..mending beli tanah atau properti atau emas ,dll yang nilainya selalu naik.

5.Carilah mentor yang sudah terbukti berhasil

Belajarlah dari senior yang sudah terbukti berhasil, pelajari apa yang dia lakukan, pelajari langkahnya, minta ajarin dan minta di bimbing , tentunya anda juga harus cerdas. belajar kepada ahlinya lebih cepat membuat anda bisa daripada mencoba coba (percepatan rezeki versi Mas @Ippho santoso)

6.Sedekahkan harta anda untuk mensucikannya

Ingat ya …ada sebagian rezeki kita adalah hak orang lain, maksudnya apa ? rezeki yang kita punyai harus kita bagikan kepada sesama yang membutuhkan , makanya ada yang namanya zakat mal,zakal fitrah, infak, dll ini adalah cara untuk membersihkan harta kita, dan lagi ingat ya..harta yang kita sedekahkan akan diganti oleh Allah ..ini ilmu matematika sedekah, semakin banyak yang kita sedekahkan maka semakin banyak Allah menambah rezeki kita ..you agree ? buktikan !!

7.Teruslah cari ilmu untuk menambah pengetahuan anda

tau nggak ilmu itu pedangmu, ilmu itu senjatamu , bahkan di islam saja mengajarkan melakukan amal tanpa ilmu itu tidak diterima .income seseoarang terkait dengan pengetahuannya/ilmunya ..orang dengan income 4 juta hanya tau mencari cara untuk mendapatkan 4 juta, orang dengan income 100 juta berarti dia tau cara mencari uang 100 juta dengan ilmunya.dst  lanjutin sendiri hehhe.. lalu ada yang nanya si A tidak kuliah aja , atau hanya tamat SD aja bisa mencari uang 100 juta perbulan mas..eitss jangan salah bukan berarti dia gak sekolah berarti dia gak punya ilmu..karena ilmu itu tdk hanya didapatkan dari bangku kuliah saja bukan…coba pikirkan..

source : artikelnya mas @denny santoso dan Artikel aku sendiri.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s